Apa yang Diharapkan Saat Menyewa Apartemen Jepang

0
100

Mencoret.comMendekorasi apartemen Jepang Anda bisa sesederhana atau serumit yang Anda inginkan. Sebagian besar layout apartemen Jepang mengikuti pola blok sederhana, dengan masing-masing blok terdiri dari dua kamar, ruang tamu dan ruang utama, yang merupakan area tidur. Tata letak juga dapat mencakup ruang keluarga atau ruang tamu yang melekat pada bangunan utama.

Ruang Dapur

Japanese apartment design
©pinterest

Dapur di sebagian besar apartemen Jepang akan berukuran kecil dan seringkali hampir tidak dilengkapi perabotan. Jika Anda memilih dapur dengan area memasak tambahan, kemungkinan akan berukuran kecil, mungkin tidak lebih besar dari ukuran lemari es dan wastafel. Mungkin tidak akan ada oven, tidak ada lemari dapur, atau peralatan dapur lainnya. Dapur Jepang biasanya berukuran satu atau dua ruangan lebih besar dari rumah utama. Anda dapat mengharapkan rumah utama menjadi yang terbesar dari semua rumah apartemen Jepang, tetapi dapur kecil akan sangat memadai untuk sebagian besar keluarga. Beberapa apartemen mungkin sedikit lebih mewah, dengan area dapur besar dan bahkan kamar mandi tamu.

Furnitur Bergaya Jepang

Japanese apartment design
©pinterest

Ketika datang ke furnitur untuk apartemen Jepang, Anda akan melihat potongan-potongan tradisional seperti beberapa karpet kayu bergaya kimono di lantai, beberapa potongan furnitur bergaya barat seperti meja dan kursi, tempat tidur, dan peralatan memasak. area yang terdiri dari kompor kecil dan beberapa pembakar yang lebih kecil. Perabotan ini akan bervariasi sesuai dengan lokasi apartemen. Misalnya, jika Anda tinggal di daerah pedesaan, kemungkinan besar Anda akan menemukan perabotan bergaya barat. Jika Anda tinggal di kota, Anda mungkin akan melihat perabotan Jepang seperti meja kecil tradisional, satu set televisi (dengan satu atau dua layar), dan lebih banyak perabotan bergaya barat. Seperti yang Anda lihat, tergantung di mana Anda tinggal, perabotan yang Anda lihat akan sangat berbeda dari apartemen khas Jepang.

Ketika datang ke denah sebenarnya dari apartemen Jepang, Anda harus siap. Denah lantai apartemen berperabotan khas Jepang diberi nama unisex seperti “A1 DK”, yang masing-masing berarti kamar asrama pria dan kamar asrama wanita. Selain kamar-kamar ini, ada kamar tamu dan ruang tamu yang lebih besar, seperti rumah teh Feng Shui. Biasanya ada area ruang tamu dengan meja, kursi, pesawat televisi, rak buku dan banyak lagi. Ada juga dapur kedua, yang bisa berupa dapur berukuran kecil atau lebih besar tergantung pada ukuran rumah.

Desain Interior Apartemen Jepang

Japanese apartment design
©pinterest

Jika Anda mencari apartemen Jepang di Chiba, satu hal yang harus Anda harapkan adalah desain interiornya akan cukup standar. Misalnya, Anda akan melihat beberapa warna standar seperti cokelat dan putih, lalu hitam dan putih. Hitam dapat digunakan untuk dinding selain lantai, tetapi putih dapat digunakan untuk pintu dan kusen jendela. Sedangkan untuk lantai, Anda akan melihat berbagai tekstur yang berbeda, seperti granit, marmer, kayu keras, dan ubin.

Denah Ruangan Apartemen Jepang

Japanese apartment design
©pinterest

Ketika berbicara tentang tata letak sebenarnya dari apartemen Jepang, ada tiga denah utama yang harus Anda ketahui. Ini adalah denah lantai pertama, yang biasanya dilambangkan dengan “A” dan memiliki satu pintu masuk, denah lantai kedua yang dilambangkan dengan “B” dan memiliki dua pintu masuk dan denah lantai ketiga yang dilambangkan dengan “C”. Semua denah tiga lantai umumnya terdiri dari satu pintu masuk besar dan dua atau tiga pintu yang mengarah ke dapur, ruang tamu, dan kamar tidur. Saat berbelanja apartemen sewaan di Chiba, ada baiknya untuk menanyakan tentang denah lantai ini sehingga Anda bisa mendapatkan ide yang lebih baik tentang apa yang harus Anda tangani.

Biaya yang Dikeluarkan

Biaya apartemen Jepang Anda tergantung pada beberapa faktor. Salah satunya adalah lokasi properti Anda, karena lokasi akan menentukan jenis bahan bakar yang Anda butuhkan untuk mengisi bahan bakarnya. Jika apartemen Jepang Anda berada di daerah terpencil di mana bensin tidak tersedia, Anda mungkin perlu menggunakan listrik sebagai gantinya. Biaya apartemen Jepang Anda juga tergantung pada tingkat kualitas yang Anda dapatkan. Banyak apartemen Jepang di Chiba yang terkenal dengan desain dan konstruksinya, tetapi Anda mungkin masih dapat menemukan apartemen yang berkualitas baik tanpa menguras kantong.

Anda mungkin juga mengharapkan fasilitas dasar tertentu di apartemen Jepang Anda, seperti mesin cuci/pengering dan kulkas. Beberapa apartemen memang menawarkan pembuat kopi, meskipun unit ini sangat kecil. Kebanyakan orang di Jepang memanfaatkan transportasi umum, jadi Anda tidak perlu berharap untuk membayar mahal untuk pembuat kopi. Anda juga akan menemukan bahwa sebagian besar apartemen di Jepang memiliki mesin pencuci piring, meskipun sebagian besar tidak. Sedangkan untuk lemari es, kebanyakan tidak, namun akan sangat membantu jika Anda memilikinya. Anda juga harus mengharapkan beberapa jenis produk mandi Jepang di apartemen Jepang Anda, seperti bak mandi air panas, handuk, tirai mandi, kamar mandi skala kecil, wastafel keramik dan toilet Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here