Konsep Desain Interior Rumah Vintage yang Unik

0
180
Konsep Desain Interior Rumah Vintage yang Unik

Desain Vintage atau klasik meskipun bermakna jadul, namun masih banyak diminati oleh sebagian besar orang untuk mendekorasi rumah mereka. Kesan retro yang kental dipadukan dengan gaya modern membuat desain vintage terlihat menarik. Kalian juga dapat bernostalgia seolah kembali ke masa lalu dengan menggunakan konsep desain interior rumah vintage.

Rumah Klasik Vintage

Rumah klasik vintage memiliki nuansa retro yang sangat kental. Mengadaptasi tampilan yang pernah menjadi trend dimasanya membuat rumah bergaya vintage menjadi unik dan menarik. Kesan homey dan hangat juga akan lebih terasa. Desain rumah gaya vintage modern saat ini sudah banyak diterapkan orang meskipun meninggalkan kesan jadul namun nyatanya konsep desain rumah ini tak lekang oleh waktu.

Desain rumah vintage dihiasi dengan banyak barang bergaya tempo dulu yang menyajikan kesan hangat, manis, dan nostalgia yang tinggi. Perpaduan antara konsep vintage dan modern tidak akan menjadikan rumah anda terasa ketinggalan jaman, namun justru akan menghadirkan sesuatu yang unik dan elegan dengan kesan modern yang serba kontemporer.

Dekorasi rumah bergaya vintage tak perlu banyak membeli barang baru, kalian dapat mendekorasi interior rumah kalian dengan barang warisan dari peninggalan orang tua atau kakek nenek kalian. Dengan sedikit perawatan dan perbaikan akan membuat barang-barang tersebut jadi memiliki nilai seni yang tinggi. Meskipun menggunakan barang bekas rumah kalian akan tetap terlihat mewah jika menerapkan beberapa trik dalam mendekorasinya.

Cara Desain Rumah Bergaya Vintage

Untuk konsep desain interior rumah vintage cukup mudah diadaptasi, tak perlu banyak menggunakan barang-barang baru. Kalian cukup memanfaatkan barang-barang bekas yang unik dirumah untuk dipermak kembali. Beberapa tips dan cara mendesain rumah bergaya vintage yang unik dan estetik.

Penggunaan Nuansa Pastel yang Manis

pemilihan warna desain rumah vintage
©pinterest

Kesan vintage akan lebih terasa sebagai hasil dari penambahan perabot bergaya klasik dan perpaduan warna pastel untuk mendesain dinding dan furnitur. Warna-warna yang bisa kalian pilih seperti peach, pink pastel, biru telur asin atau hijau pastel untuk menciptakan nuansa elegan yang tenang dan kesan retro yang kental.

Penggunaan Pernik Unik dan Furnitur Tua

pernik unik dan furnitur tua gaya vintage
©pinterest

Manfaatkan kembali furnitur tua yang ada dirumah untuk dijadikan bahan dekorasi interior dengan konsep vintage. Mungkin kalian masih memiliki kursi goyang, kursi rotan atau sofa yang sudah sedikit usang jangan lansung dibuang. kalian bisa memperbaiki dan menempatkannya disudut ruangan untuk menjadi spot bersantai. Pernik unik yang mencerminkan kesan jaman dulu juga bisa anada gunakan, misalnya jam dinding, figura foto, atau lampu meja yang unik bisa kalian gunakan untuk dekorasi ruangan. Jika tak memilikinya kalian masih bisa berburu furnitur dan pernik bergaya vintage di pasar barang antik atau mencari produsen barang vintage secara online.

Penambahan Material Kayu 

elemen kayu untuk dekorasi gaya vintage
©pinterest

Material dari kayu dapat kalian tambahka sebagai desain interior untuk ruang kerja atau ruang belajar. Kesan klasik dengan penambahan rak buku dan meja yang di beri pernik unik akan menciptakan ruang kerja profesional bergaya vintage. Penambahan material kayu bisa dipasangkan juga di lantai rumah, selain menciptakan kesan hangat dan natural material kayu juga dapat menciptakan nuansa vintage.

Pemanfaatan Motif dan Ornamen Unik Pada Perabot

perabot unik bergaya vintage
©pinterest

Perabot yang memiliki ornamen dan motif yang unik bisa di jadikan ide untuk dekorasi rumah dengan konsep vintage. Beberapa perabot bergaya vintage biasanya memiliki ornamen atau ukiran yang unik yang mungkin tak banyak orang yang berminat. Namaun kesan unik inilah yang menjadi daya tarik untuk di jadikan konsep desain rumah vintage. Selain itu motif warna perabot yang tak biasanya dan berbeda dari yang lain akan menambah kesan retro yang kental dalam interior rumah.

Pemanfaatan Barang-Barang Unik  Bergaya Retro

barang antik bergaya vintage
©pinterest

Kalian juga dapat mendekorasi ruangan dengan barang-barang antik yang lanka tempo dulu. Mungkin akan sedikit mengeluarkan biaya karena barang antik ini memiliki harga yang lumayan mahal. Beberapa barang antik yang biasanya di gunakan sebagai dekorasi berkonsep vintage yaitu gramophone, mesin ketik jaman dulu, radio dan televisi yang sudah tua. Dengan penambahan barang antik akan menciptakan kesan nostalgia tempo dulu yang sulit terlupakan.

Demikian beberapa tips dan trik yang dapat kalian lakuakan untuk menciptakan desain interior rumah vintage. Apapun desain interior yang kalian pilih tetap utamakan kenyamanan serta kebutuhan kalian. Semoga artikel ini dapat membantu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here