Desain Kamar Mandi Yang Sederhana | cara desain

0
1546
© Pinterest

Setiap rumah pasti memiliki kamar mandi, karena pada dasarnya kurang lengkap jika sebuah rumah tidak memiliki kamar mandi, entah itu rumah sederhana maupun Rumah Minimalis. Meski kamar mandi ini letaknya dibelakang, fungsi kamar mandi ini sangat penting. Pada rumah minimalis, desain kamar mandi menjadi yang paling penting agar pengguna kamar mandi tersebut merasa nyaman pada saat di dalam kamar mandi, entah itu kamar mandi yang berukuran besar maupun berukuran kecil.

Jika anda ingin kamar mandi sederhana dan nyaman untuk digunakan, anda tidak memerlukan kamar mandi yang berukuran besar layaknya kamar mandi yang ada di hotel-hotel mewah, karena di dalam rumah minimalis, anda bisa mendesain kamar mandi dengan kesan yang mewah. Meski kecil, sempit dan sederhana, anda akan mendapatkan kesan yang mendalam di kamar mandi minimalis yang anda desain sendiri.

Kamar mandi minimalis hampir menjadi pilihan semua orang yang memiliki lahan yang berukuran kecil. Karena daya tarik kamar mandi minimalis yaitu dengan kesederhanaan interior. Dengan desain yang tidak berlebihan luasnya, akan menjadikan setiap sisi ruangan berfungsi optimal.

Untuk membuat kamar mandi minimalis yang terkesan modern, anda harus memperhatikan beberapa hal, yang paling utama adalah bentuk dan desain. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan sedikit kepada anda bagaimana cara mendesain kamar kamar mandi sederhana tapi terlihat seperti kamar mandi yang ada di hotel-hotel mewah.

Desain Kamar Mandi 

Berikut beberapa contoh desain interior kamar mandi sederhana yang bisa menjadi inspirasi untuk anda, yang ingin memiliki kamar mandi sederhana :

© Pinterest
© Pinterest
© Pinterest
© Pinterest
© Pinterest
© Pinterest

Cara Mendesain Kamar Mandi Sederhana

Desain

Pilih desain yang sesuai dengan ukuran kamar mandi anda, dan pastikan hal yang penting dalam kamar mandi ada seperti bak penampungan air dan kloset. Pada rumah modern seperti sekarang kebanyakan menggunakan shower dan kloset duduk.

© Pinterest

Warna

Pada pemilihan warna pada kamar mandi, anda harus menggunakan warna yang terang, seperti warna putih damn krem. Karena jika anda menggunakan warna gelap, kamar mandi anda akan terlihat kecil dan sumpek. Tidak seperti anda menggunakan warna yang terang, kamar mandi anda akan terasa lapang dan luas.

© Pinterest

Pencahayaan

Untuk pencahayaan tersendiri, anda harus menggunakan lampu yang berwarna putih untuk menambahkan kesan bersih dan luas saat di dalam kamar mandi, dibandingkan dengan lampu warna kuning dan redup yang akan membuat kesan kamar mandi terlihat sempit dan pengap.

© Pinterest

Ventilasi Udara

Jangan lupa untuk memberikan ventilasi pada kamar mandi agar pada saat anda di dalam kamar mandi tidak terasa pengap dan lembab. Anda juga bisa menambahkan pengharum ruangan dan tanaman kecil pada ventilasi agar kamar mandi anda terasa sejuk dan segar.

© Pinterest

Perabot

Untuk anda sesuaikanlah perabotan yang anda di dalam kamar mandi jangan terlalu berlebihan. Karena jika anda memakai banyak perabot di dalam kamar mandi, nanti kesan kamar mandi anda akan terasa menjadi sempit. Gunakanlah perabot kamar mandi secukupnya, seperti cermin, letakan cermin pada dinding ruangan kamar mandi agar mendapatkan pencahayaan yang lebih besar. Anda juga bisa mencari cermin multifungsi yang menyatu dengan rak perlengkapan mandi.

© Pinterest

Semoga artikel Desain kamar mandi yang sederhana ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk anda yang masih bingung bagaimana cara mendesian kamar mandi yang sederhana tapi terlihat mewah.

Jadi tunggu apalagi? Jadikan beberapa desain kamar mandi di atas sebagai inspirasi anda untuk membangun kamar mandi sederhana yang bagus dan nyaman untuk digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here