Cara Menghilangkan Stres Kerja

0
1482

Kerja adalah aktivitas sehari-hari yang semua orang mengalami. Kerja yang setiap hari monoton karena kerjaan setiap hari sama aja. Pasti ada perasaan jenuh dan capek. Apalagi, yang kerjaannya di kantor yang setiap harinya diruangan kerja dan duduk saja. Berangkat pagi dan pulang petang pasti akan merasakan otot-otot tegang dan juga capek pikiran. Berikut beberapa tips menghilangkan stres kerja :

  1. Tarik Napas Panjang

Dengan menarik napas panjang akan merilekskan otot-otot yang tegang. Bagaimana caranya agar tarik napas panjang yang efektif? Kita bisa tarik napas panjang sambil menutup mata dan mengeluarkan pelan-pelan. Ulangi cara tersebut sampai anda merasakan rileks di dalam tubuh.

2. Mendengarkan Musik

Setelah kita capek berpikir jangan paksa lagi otak untuk berpikir. Jika anda paksa untuk berpikir bisa jadi nanti malah menjadi salah dan akan menjadi percuma bila dikerjakan. Alangkah baiknya kita beristirahat sejenak sambil mendengarkan musik. dan jangan lupa sambil menutup mata akan lebih efektif menikmati musik. Lakukan hal tersebut kurang lebih 30 menit.

3. Makan Siang

Waktu istirahat gunakanlah sebaik mungkin. Janganlah lupa untuk makan siang agar perut juga terisi dan bisa lagi konsen. Karena bisa jadi pikiran capek disebabkan lapar. Sebaiknya makan siang dilakukan di luar ruangan kantor sambil menikmati suasana luar ruangan kerja. Dengan makan di luar mungkin bisa menghilangkan kejenuhan sesaat.

4. Mengobrol Dengan Teman

Komunikasi dengan orang lain juga bisa menghilangkan stres. Kita bisa bercerita apa yang kita alami dalam kerjaan dengan begitu kita akan merasakan lega dihati dan pikiran. Beban yang diceritakan ke oang lain akan meringankan pikiran kita. Kita bisa tukar pendapat dengan teman kita. Selain bahas kerjaan jangan lupa kita bercanda tawa agar merasakan menghilangkan stres sesaat.

Menghilngkan stres kerja hanya diri sendiri yang bisa mengaturnya. Sebaiknya kita tahu batas dan ketingkatan stres kerja dalam sehari-hari. Jangan anda pikir mudah bila stres. Dalam kesehatan juga tidak baik bila kita sehatiap harinya stres kerja. Anda harus pintar merawat diri sendiri dari stres keerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here