Dekorasi Kamar Bergaya Vintage yang Low Budget

0
211
Dekorasi Kamar Bergaya Vintage yang Low Budget

Mencoret.com – Dekorasi kamar yang terlihat tua namun elegan, unik dan juga hangat dengan desain kamar tidur bergaya vintage. Selain itu jika ingin dekorasi kamar yang low budget dan tidak banyak mengeluarkan biaya karena dapat memanfaatkan barang-barang bekas kalian dapat menggunakan desain ini. Kalian dapat menciptakan dekorasi kamar se-estetik mungkin dengan kreativitas kalian sendiri.

Konsep Desain Vintage

Secara umum gaya vintage mengambil tema dekorasi berupa warna, perabotan, aksesoris, dan lain sebagainya sesuai dengan yang pernah populer pada beberapa dekade yang lalu. Konsep desain vintage akan memberikan nuansa nostalgia yang kental. Devinisi vintage merupakan gambaran dari perabotan atau barang yang berusia lebih dari 20 tahun namun kurang dari satu abad. Desain vintage banyak memiliki kesan jaman dahulu dan terlihat unik namun tetap apik jika di terapkan dengan baik.

Dekorasi kamar dengan desain vintage tak akan terlihat ketinggalan jaman sama sekali, malah akan menciptakan kamar yang hangat dan nyaman. Selain itu kalian juga dapat berkreasi dan berinovasi menciptakan desain interior vintage yang estetik dengan ide kreatif yang sesuai selera kalian. Manfaatkan barang-barang lama yang ada disekitar kalian untuk diubah menjadi hal unik dalam kamar kalian.

Dekorasi Kamar dengan Budget Kecil

Seringkali kita ingin mendekorasi kamar menjadi lebih cantik namun takut dengan budget yang tak sesuai dompet. Kalian dapat mencoba menerapkan konsep desain vintage dalam kamar kalian. Konsep desain ini tak banyak menggunakan barang yang harus dibeli, cukup mengkreasikan apa yang ada di sekitar kalian menjadi suatu hal yang unik dan yang pasti terlihat estetik. Berikut beberapa tips dan trik untuk mendekorasi kamar dengan gaya vintage yang low budget.

Aplikasikan Warna Pastel dalam Desain Kamar

©Pinterest

Konsep pertama yang kalian perlukan adalah pemilihan warna baik dinding, perabotan maupun aksesoris lainnya. Konsep desain vintage biasanya banyak mengusung warna-warna pastel didalamnya. Bisa juga dengan memanfaatkan warna alami dari perabotan yang telah usang. Untuk aksesoris lainnya pastikan memilih warna yang netral seperti putih atau krem.

Ubah Kalender Jadi Foto Polaroid

©Pinterest

Kalian bisa menciptakan hiasan dinding dengan membuat dan menyusun kalender seperti foto polaroid di atas dinding kamar. Kesan vintage yang estetik akan terlihat, dan yang pasti tak memerlukan banyak biaya untuk dekorasi kamar kalian.

Manfaatkan Buku-Buku Lama

©Pinterest

Warna usang dan kecoklatan dari sebuah buku tua akan menjadikan kesan jaman dulu yang melekat kuat. Mungkin dengan dekorasi buku tua sebagai hiasan dinding meninggalkan jejak masa lampau yang sesuai dengan konsep desain vintage. Selain itu sebagai hiasan dinding, kalian bisa menaruh buku tua didalam rak gantung dinding dari kayu yang membuat dekorasi kamar terasa klasik dan hangat.

Manfaatkan Barang Bekas untuk Membuat Hiasan

hiasan dinding dari barang bekas untuk dekorasi vintage

©PinterestMemanfaatkan barang-barang bekas yang ada dirumah seperti botol kaca bekas, papan kayu bekas dan sebagainya dengan membuat ide kreatif hiasan dinding yang unik dan cantik. Misalnya kalian bisa membuat hiasan dinding dari botol kaca bekas sebagai vas bunga gantung yang unik. Dengan menambahkan tali dari bahan rotan maka akan sesuai dengan konsep desain vintage dan yang pasti low budget. Atau kalian bisa menghias botol kaca sesuai selera dan dijadikan vas bunga cantik diatas meja.

Manfaatkan Perabotan Kayu yang Usang

memanfaatkan perabot bekas untuk dekorasi vintage
©pinterest

Jika kalian memiliki perabotan kayu yang sudah usang jangan buru-buru dibuang. Manfaatkan itu untuk dekorasi kamarmu agar bernuansa vintage. Misalkan saja kalian ubah tangga yang sudah usang menjadi tempat menaruh koleksi atau tambahkan beberapa aksesoris lain untuk percantik kamar. Kalian bisa mengecat ulang namun jangan sepenuhnya tertutup cat, tinggalkan warna alaminya seolah meninggalkan kesan warna yang pudar. Dengan cara ini kesan vintage akan terlihat dan yang pasti sangat menghemat dompetmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here