Dekorasi Loteng Rumah Cantik Minimalis | cara dekorasi

0
1277
© Pinterest

Loteng rumah umumnya identik kotor dan usang. Setiap orang pasti mempunyai loteng, ada yang memiliki loteng yang berukuran besar dan yang ukurunnya minimalis. Tetapi ada juga sebagian orang yang menjadikan lotengnya tersebut sebagai gudang penyimpanan barang, ada juga yang membiarkan lotengnya begitu saja menjadi sarang hama, usang dan kotor tidak terurus.

Padahal loteng yang berukuran minimalis juga bisa diubah menjadi kamar yang cantik atau pun tempat berkumpul yang nyaman untuk keluarga atau teman. Tapi sebelum anda mengubah loteng tersebut, satu hal yang terpenting anda juga harus mengetahui tentang furnitur, warna, dan material apa saja yang cocok untuk digunakan agar loteng yang berukuran minimalis agar terliat luas.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan cara mendekorasi loteng berukuran minimalis agar terlihat cantik dan nyaman untuk ditempati. Yuk, simak artikel di bawah ini.

Dekorasi Loteng Rumah

Model loteng rumah bisa menginspirasi dan lebih berfungsi bila mendapatkan sedikit dekorasi yang tepat. Loteng rumah biasanya identik dengan bentuk langit-langit segitiga, kecuali untuk rumah modern seperti sekarang. Dengan bentuk langit-langit segitiga ini, anda akan dapat memanfaatkannya sebagai tempat santai untuk beristirahat.

Fungsi Dekorasi

Walaupun fungsi utama dekorasi adalah untuk membantu menghidupkan suasana agar terlihat menjadi hidup, namun apakah anda tahu bahwa dekorasi juga perlu untuk anda pertimbangkan dengan desain dan konsep sebuah ruangan

Karena keselarasan desain ruangan dan dekorasi haruslah sesuai, oleh karena itulah ada banyak jenis dekorasi yang saat ini, semua tergantung kebutuhan dan desain dari dekorasi tersebut.

Dekorasi Loteng Rumah 

Berikut beberapa contoh dekorasi loteng rumah minimalis yang bisa menjadi inspirasi untuk anda, yang ingin memiliki loteng cantik :

© Pinterest
© Pinterest
© Pinterest

Cara Mendekor Loteng Rumah Minimalis

Pemilihan Warna

Loteng yang memiliki bentuk langit-langit yang miring tidak enak dilihat dengan kesan yang sempit dan sumpek.

Pada pemilhan warna untuk loteng ini, anda harus menggunakan warna yang terang, agar loteng yang berukuran minimalis agar terlihat luas, seperti warna putih. Tidak seperti anda menggunakan warna yang gelap. Jika anda menggunakan warna yang terkesan gelap maka loteng yang anda miliki akan terlihat kecil dan sumpek.

© Pinterest

Pemilihan jendela

Loteng rumah identik dengan kesan suasana yang gelap, lembab dan cocok digunakan untuk dijadikan gudang. Daripada loteng rumah anda dibiarkan begitu saja dan menjadi sarang hama. Coba saja anda pilih jendela yang cocok untuk loteng anda, agar loteng yang tadinya kelihatan gelap dan sembab, nanti akan lebih enak untuk dipandang.

© Pinterest

Lengkapi dengan barang yang berukuran minimalis

Untuk anda yang ingin menamambahkan barang untuk disimpan di loteng, jangan asal memilih barang atau furnitur untuk ruangan yang memiliki luas minimalis.

Cara mudah untuk menyiasatinya adalah dengan memilih furnitur yang multifungsi, seperti meja yang dapat menempel didinding dan untuk tempat tidur tersendiri, anda harus menghindari penggunakan ranjang yang berukuran besar dan lebar.

© Pinterest

Pencahayaan 

Tidak ada ceritanya loteng dengan keadaan gelap dan pengap karena kurangnya pencahayaan. Oleh karena itu, anda harus menggunakan lampu yang berkesan memiliki pencahayaan yang terang, anda jangan menggunakan lampu yang pencahayaannya kurang atau redup. Jika anda menggunakan lampu yang redup, maka loteng tersebut akan terlihat kecil dan sumpek.

© Pinterest

Sirkulasi Udara

Ini adalah poin terpenting yang harus ada dalam sebuah loteng rumah. Anda juga bisa membayangkan bagaimana jika loteng rumah anda tidak memiliki sirkulasi udara, akan terasa pengap.

© Pinterest

Bagaimana? cukup mudahkan dekorasi loteng rumah cantik minimalis. Itulah beberapa ulasan mengenai dekorasi loteng rumah, anda juga bisa mencoba mendekorasi ulang loteng rumah anda.

Jika bisa dimanfaatkan, mengapa harus disia-siakan?? Semoga artikel ini ini bermanfaat untuk anda yang ingin mendekorasi ulang loteng rumah anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here