Rumah Tradisional Dengan Bentuk Yang Unik di Seluruh Dunia

0
1217
Rumah Tradisional Dengan Bentuk Yang Unik di Seluruh Dunia

Setiap manusia membutuhkan sebuah rumah untuk mereka tinggal dan ini berlaku di seluruh dunia, namun dari segi geografis dan kebudayan dari setiap negara berbede menjadikan sebuah rumah tradisional dari setiap negara berbeda-beda juga tentunya. dan kali ini Mencoret.com akan menuliskan sebuah artikel tentang rumah tradisional yang ada di seluruh dunia yang mana beberapa rumah memiliki bentuk yang unik bahkan indah.

Minka (民家), Rumah Tradisional Jepang

Setiap rumah tradisional tentunya memiliki bentuk rumah atau desain yang khas, di mana kita akan mengenalinya langsung saat pertamakali melihatnya, seperti “Mikan” ini yang mana sebuatan dari rumah tradisional jepang. Arsitektur yang unik baik itu dekorasi atau berbagai macam hal yang ada di rumah ini menadikan rumah tradisional jepang ini lebih mudah untuk di ingat dan di negara barat biasanya di kenal dengan gaya arsitektur “Zen”. Hampir seluruh bangunan atau rumah menggunakan material  dari kayu menjadi identitas tersendiri dan setiap rumah tradisional jepang biasanya memiliki taman dan bahkan terdapat sebuah kolam ikan sebagai hiasan dan beberpa pohon yang menghiasai.

Hanok, Rumah Tradisional Korea

Rumah tradisional korea yang memiliki struktur rumah dengan material batu tanah liat dan kayu ini biasanya di sebut dengan “Hanok”. Rumah tradisional yang satu ini memiliki cirikhas dari segi geograsif yang mana mereka biasa dengan menyebutnya dengan pripnsip Baesanimsu yang secara harfiah mengatur sebuah rumah yang ideal dari segi geografis di mana rumah ini biasanya akan mengikuti keadaan dari daerah tersebut seperti membelakangi guning atau sungai dan biasanya di bangun menghadap timur atau selatan, hal ini di maksudkan agar rumah tersebut bisa mendapat cahaya dari matahari dengan cukup.

Irish Cottage Thatched Roof, Rumah Tradisional Irlandia

Salah satu rumah dengan desain yang unik lainya datang dari irlandia yang di sebuat dengan “Irish Cottage Thatched Roof”. Desain dari rumah yang satu ini memang unik, di mana keunikanya bisa kita lihat dari bentuk desain dari rumah ini yang memiliki atap dari jerami, mungkin desain dari rumah ini awalnya hanya sebuah gubuk biasa namun dengan seiringnya perkembangan menadikan rumah ini kini memiliki dinding dari bahan baku bata atau campuran dari tanah liat dan bahan lainya, namun masih dengan mempertahankan atap dari jerami sehingga rumah dari negara irlandia ini memiliki keunikan tersendiri dan atap rumah dari jerami ini di anggap memiliki estetika.

Iglo, Rumah Unik Dari Kanada

Pada dasarnya rumah iglo ini hanya di buat untuk tempat tinggal sementara sehingga munkin kurang tepat jika di katakan rumah tradisional. Rumah “Iglao” ini biasanya di gunakan oleh orang-orang tinggal di dataran es yang dinggin atau kita lebih mengenalnya dengan orang “Eskimo”. Struktur desain dari rumah ini memang unik dan memiliki cirikhas desain berbentuk kubah dan lorong sebagai pintumasuk, sebuah fakta menarik dari rumah iglo ini yang mana dalam rumah iglo ini memiliki suhu yang cukup hangat walaupun berada di tempat dengan suhu yang sangat dingin dan infolainya mengatakan bahwa terkadang rumah iglo ini di bangun menggunakan tulang rusuk dari ikan paus sebagai bahan penyangga.

Dan itulah beberpa rumah tradisional yang memiliki desain atau konsep yang unik dan menarik. beberapa di antaranya mungkin bisa anda tiru untuk membuat sebuah rumah yang unik berdasarkan desain dari rumah-rumah tradisional ini. Sekian dan jangan lupa untuk berkunjung kembali untuk mendapatkan informasi seputar desain dan properti yang menarik untuk anda simak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here