Penyebab Jerawat Sering Muncul Pada Dahi

0
2896

Jerawat memanglah masalah utama, terutama bagi para remaja. Jerawat ini pasti akan mengganggu penampilannya dan akhirnya merasa tidak percaya diri. Jika anda mengalami banyak jerawat kecil-kecil pada dahi merupakan salah satu area yang sering ditumbuhi jerawat. Banyak faktor jika jerawat tumbuh pada daerah dahi. Berikut beberapa faktor munculnya jerawat pada dahi :

  1. Stres

Stres merupakan salah satu faktor utama pemicu munculnya jerawa, termasuk bruntusan pada dahi. Stres yang berlebihan mempengaruhi kondisi kulit sehingga memperbanyaknya produksi minyak yang berlebihan di area wajah tertentu.

2. Hormon

Kebanyakan wanita jika akan mengalami menstruasi akan tumbuh jerawat. Hal ini wajar karena naiknya hormon wanita. Hormon yang naik adalah hormon testoteron yang dapat menimbulkan jerawat. Akibat produksi hormon berlebih tersebutlah, maka kelenjar minyak juga makin aktif bekerja. Akibatnya jerawatpun muncul banyak. Jika sudah begini kita harus memperhatikan kebersihan kulit di area wajah dan menjaga kelembabannya.

3. Poni Rambut

Kebanyakan wanita mempercantik diri dengan memodel gaya rambut salah satunya dikasih poni. Karena poni dahi jadi ketutupan sehingga kotoran dan minyak dari rambut akan menempel pada kulit. Hal ini yang menyebabkan pori-pori kulit tersumbat kotoran dan memicu tumbuhnya jerawat maupun bruntusan.

4. Helm Atau Topi Yang Kotor

Helm kebanyakan orang pasti jarang mencucinya. Terkadang hanya dijemur yang hanya membuat helm agar tidak lembab, akan tetapi debu atau kotoran masih menempel. Begitupun juga topi pasti jarang di cuci atau dijemur. Inilah yang memicu tumuhnya jerawat pada dahi. Kontak dengan benda kotor tentu akan mengotori kulit juga dan memicu berkembang biak. Bakteri penyebab jerawat rentan muncul jika kondisi kulit kotor dan berminyak.

5. Pencernaan Bermasalah

Kita harus menjaga asupan makanan yang tidak menimulkan jerawat. Kita harus pastikan makanan yang kita konsumsi mengandung bakteri baik. untuk kesehatan pencernaan agar kondisi kulit dan tubuh secara umum jadi lebih baik.

5 hal diatas yang sering meniumbulkan jerawat pada dahi. Terkadang kita tidak sadar akan mengalami hal seperti itu. Mulai sekarang kita harus pastikan hal tersebut tidak terjadi lagi. Dan kita akan terhindar dari masalah jerawat kecil pada dahi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here