Air Beras Ternyata Bisa Baik Untuk Kecantikan Secara Alami Lho?? Salah Satunya Menyembuhkan Jerawat

0
1400

Beras adalah Bagian bulir padi yang sudah dipisahkan. Air bekas cucian beras diambil dari ketika orang mau memasak nasi dan beras di cuci atau dibilas dengan air biar tambah bersih. Kandungan dari beras itu sendiri ternyata baik untuk kecantikan kulit secara alami. Kebanyakan orang tidak pernah tau kegunaan air bekas cucian beras kemudian pasti membuangnya. Berikut ini adalah salah satu manfaat manfaat air bekas cucian beras untuk kecantikan :

  1. Mengecilkan Pori-Pori

Tentu kita akan tidak merasa percaya diri jika pori-pori kita membesar. Kita pasti tidak dapat menutupinya meskipun sudah memai make up. Ternyata dengan air bekas cucian beras ini pori-pori bisa mengecil. Jadi kita sekarang tidak perlu khawatir, Cukup dengan air cucian berasmu untuk cuci muka. Lakukan secara rutin untuk hasil secara maksimal.

2. Menghilangkan Flek Hitam Secara Berlahan

Kandungan oryzanol inilah yang dapat menghilangkan bekas flek hitam pada wajah. Caranya cukup maskeran 3 kali seminggu menggunakan endapan air bekas cucian beras. Oleh karena itu, gunakan secara rutin agar hasilnya memuaskan.

3. Memudarkan Bekas Luka Pada Wajah

Memiliki bekas luka pada wajah? Pasti mengganggu sekali bukan. Anda akan merasa tidak percaya diri jika keluar rumah. Sekarang kamu bisa menyamarkan bekas luka ini cukup dengan menggunakan endapan air bekas cucian beras. Caranya sama dengan menghilang flek hitam. Cukup dengan endapan air bekas cucian beras untuk masker dan gunakan 3 kali seminggu. Bekas luka diwajah akan tersamarkan dan hilang jika kamu rutin melakukannya.

4. Menyembuhkan Jerawat Meradang Pada Wajah Dan Menghilangkan Bekasnya.

Jerawat pada wajah adalah hal yang sangat mengganggu penampilan, terlebih jika jerawat tersebut sedang meradang. Pasti akan terasa sakit jerawat meradang. Untuk menyembuhkan jerawat pada wajah ini kita cukup gunakan air bekas beras. Caranya mudah, cukup dengan basahkan kapas pada wajah air bekas cuvian beras lalu diamkan selama 5 menit. Jerawat dan bekass jerawat berangsung-angsur akan sembuh dan menghilang.

5. Melembabkan Kulit Wajah

Ini sangat cocok digunakan untuk wajah yang kering. Memiliki kulit wajah yang lembab pasti dambaan bagi setiam kaum wanita dan kamu bisa mendapatkannya cuma dengan air bekas cucian beras. Tidak perlu menggunakan sabun pencuci muka, cukup gunakan air bekas cucian beras sebagai cuci mukamu.

6. Mengontrol Kulit Berminyak Pada Wajah

Inilah salah satu yang banyak dikeluhkan bagi kaum wanita. Kulit berminyak yang dapat memicu jerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang paling penting. Untuk mengurangi kadar minyak pada wajah kita cukup gunakan air bekas cucuan berasmu untuk mencuci muka. Kadar minyak pada wajahpun akan semakin berkurang dan lakukanlah secara rutin.

7. Mencerahkan Kulit Secara Alami

Beras memiliki kandungan pemutih alami yang aman untuk wajah. ini sangan cocok bagi kamu yang menginginkan kulit cerah secara alami tanpa menggunakan krim pemutih dari bahan kimia. Caranya cukup buat maskeran dengan endapan air bekas cucian berasmu dan lakukan secara rutin 3 kali seminggu.

Begitu banyak ternyata manfaat aie bekas cucian beras bagi wajah ikita. Cukup dengan menggunakan air bekas cucian beras kita bisa merawat wajah kita secara alami. Jangan lupa lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here