Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

0
1394

Sebagian besar tidur siang sangatlah sulit dilakukan bagi para pekerja. Selain tidak ada waktu, ada yang beranggapan jika tidur siang nanti tidur malam akan terganggu. Padahal tidur siang sangatlah baik untuk kesehatan kita. Manfaat dari tidur siang dari segi kesehatan ada di bawah ini :

  1. Rilaksasi

Kita akan merasa lebih bugar lagi ketika bagun tidur siang. Capek da rasa lelah yang dialami saat akan tidur siang akan hilang. Gunakan tidur siang kurang lebih 30  menit.

2. Meningkatkan Konsentrasi

Jika kita sudah lelah kita pasti tidak akan bisa berpikir dan otakpun tidak secara optimal bekerja. Usahakan tidur siang akan menigkatkan konsentrasi kita. Apabila kerjapun kita juga tidak kesulitan jika ada masalah pasti bisa kita selesaikan. Kitapun menjadi konsentrasi penuh dan fokus dalam bekerja dan tidak merasa lelah.

3. Memperbaiki Mood Atau Suasana Hati

Kita akan mudah marah dan sensitif jika kondisi tubuh kita sudah lelah. Dengan tidur siang akan memperbaiki mood kita karena otak sudah beristirahat.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Berhungan dengan kelelahan atau tingkat stres yang tinggi karena kelelahan tidur siang ternya akan menurunkan tekanan darah kita. Dengan beristirahat sejenak otakpun akan merasa tenang dan tidak terlalu dipaksa untuk berpikir terus. Jadi akan menurunkan tekanan darah pada diri kita.  Hal ini juga akan memperbaiki sistem kardiovaskular. Saat tidur siang, dua hormon yaitu adrenalin dan non adrenalin membantu menjaga tubuh supaya tetap merangsang denyut jantung sehingga jantungpun menjadi sehat.

Dengan tidur siang selama kurang lebih 30 menit badan kita akan terasa lebih bugar dan akan menjadi semangat. Aturlah polah tidur kita agar kita tetap sehat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here