Manfaat Coklat Pada Ibu Hamil Dan Janin

0
1297

Coklat adalah salah satu makanan yang disukai dikalangan masyarakat baik anak kecil, dewasa hingga tua. Selain rasanya yang enak coklat ini juga memiliki manfaat tersendiri. Salah satunya dapat mengubah mood kita menjadi senang atau bahagia. Begitupun juga ibu hamil, Moodnya yang selalu berubah-ubah dan tak menentu dapat mengkonsumsi coklat ini. Akan tetapi selalu ingat jangan berlebihan. Berikut beberapa manfaat coklat bagi ibu hamil :

  1. Mencegah Hipertensi dan Pre-eklamsia

Kandungan theobromine dalam kakao bekerja mempelebar mekanisme pembuluh darah. Oleh karena itu, secara otomatis tekanan dalam pembuluh darah juga akan menurun. Hal tersebut juga memicu mencegah pre-eklamsia karena tekanan darah terkotrol dan tidak secara drastis naik.

2. Membuat Hati Senang Janin

Tidak hanya ibu yang hatinya senang, bayi yang dalam kandungan pun ikut merasakan hati senang. Perasaan hati atau kepekaan perasaan pada janin dan ibu sangatlah tinggi. Oleh karena itu jangan sampai ibu hamil mengalamistress karena jikamengalami stres bayi tersebut juga akan merasakannya.

3. Mencegah Anemia

Kandungan dalam coklat yang kombinasi contohnya kalsium, zat besi, fosfor, vitamin A, Vitamin B1, Vitamin C, Vitamin E, magnesium serta Natrium. Kandungan ini sangatlah tinggi salah satunya zat besi yang bisa mengurangi anemia pada ibu hamil. Selain itu, zat gizi tersebut juga menunjang pertumbuhan dan perkembangan janin.

4. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam coklat juga dapat mencegah kanker. Kandungan tersebut adalah flovonoid yang dapat mencegah proses pertumbuhan kanker pada tubuh.

Beberapa manfaat diatas tetap harus dikondisikan ke dokter jika ingin memakan coklat yab bun. Hal ini agar kita bisa mengatur makan coklat dalam bentuk porsi seberapa banyak. Karena makan dengan terlalu banyak juga tidak baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here