Cara Menghilangkan Bau Kulkas Yang Menyengat Dengan Alami

0
1281

Kulkas sebagian besar sekarang adalah salah satu alat pokok yang ada didalam rumah tangga. Manfaat yang begitu berguna bagi manusia jadi banyak yang minat dalam alat ini. Menyimpan makanan memanglah menjadi tahan lama dan nampak segar. Akan tetapi, meskipun kulkas dapat menyimpan makanan agar tahan lama tetap mempunyai batas maksimal untuk menyimpannya dalam kulkas. Usahan kita pintar dalam memilih makanan yang cepat membusuk dan tidak membusuk. Paling lama pastikan makanan dalam kulkas 1 minggu lamanya, Jadi tiap minggu atau per 3 hari sekali cek kulkas agar tidak bau. Bagaimana jika sudah terlanjur mengeluarkan bau yang menyengat? Berikut cara alami menghilangkan bau yang menyengat dalam kulkas :

  1. Bersihkan Kulkas Dengan Air Cuka

Langkah awal kita bisa keluarkan semua makanan yang ada dalam kulkas. Pilihlah bahan makanan yang membuat kulkas menjadi bau yang menyengat. Usahakan jika ada sisa makanan ditaruh dalam wadah yang tertutup agar baunya tidak menyebar. Lebih baik jika bahan makanan atau semua makanan ada dalam wadah yang tertutup agar baunya tidak bercampur aduk menjadi satu. Bersihkan kulkas dengan air cuka. Bersihkan seluruh dalam kulkas. Lakukan pembersihan kulkas minimal 1 minggu sekali.

2. Berikan Aroma Pengharum Dengan Kopi Bubuk

Aroma yang dikeluarkan kopi tidak hanya memikat untuk orang yang sering minum kopi. Aroma yang segar juga dapat menghilangkan bau yang menyengat dalam kulkas. Bagaimana caranya untuk menjadi pengharum dalam kulkas? Cukup dengan menaruh kopi dalam wadah keadaan terbuka dan diamkan kopi dalam kulkas. Sedikit demi sedikit bau yang menyengat akan hilang dan tergantikan dengan aroma kopi yang harum. Ganti Kopi jika udah 3 hari dalam kulkas dan ganti yang baru jika masih ingin kulkas menjadi harum.

3. Aroma Air Lemon

Seperti yang kita ketahui air lemon atau perasan air lemon juga mempunyai aroma yang segar. Aroma ini juga dapat menghilangkan bau yang tak sedap dalam kulkas. Caranya hampir sama, cukup dengan memeras lemon kemudian letakkan dalam wadah yang terbuka lalu masukkan kedalam kulkas. Jangan lupa lakukan penggantian perasan air lemon.

4. Aroma Vanili Dan Baking Soda

Selain buat bahan roti, vanili dan baking soda juga mempunyai aroma yang sedap. Aroma ini dapat juga menjadi pengharum dalam kulkas. namun caranya agak berbeda sedikit. Cukup dengan dicampur air kemudian masukkan kapas yang bersih agar baunya mudah terurai. Bgitupun dengan baking soda. Letakkan vanili dan baking soda dalam wadah yang terbuka. Kemudian letakkan dalam kulkas, diamkan semalam dalam kulkas keesokan harinya akan hilang bau yang menyengat tersebut.

Bahan alami yang menjadi pengharum kulkas mudah kita temui dalam dapur. Tak perlu repot jika kulkas sudah mengeluarkan bau yang menyengat. Oleh karena itu kita harus jaga kebersihan agar kulkas tetap menjadi tempat terbaik untuk menyimpan makanan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here