Manfaat Olahraga Bagi Tubuh Manusia Baik Tua Maupun Muda

0
1265

Olahraga adalah suatu gerakan pada seluruh tubuh yang menggerakkan tubuh berulang – ulang dengan tujuan meningkatkankebugaran jasmani. Olahraga tersebut bisa dilakukan oleh anak-anak, remaja hingga tua. Olahraga ini bisa dilakukan dengan olahraga berat maupun ringan. Manfaat kecil olahraga salah satunya adalah untuk melemaskan otot – otot yang kaku. Manfaat lainnya untuk kesehatan antara lain, sebagai berikut :

  1. Menurunkan tekanan darah bagi para penderita hipertensi

Dengan berolahraga secara otomatis akan mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar dari tubuh kita sama halnya mengeluarkan racun/lemak jahat yang ada dalam tubuh kita. Olah raga ini dianjurkan para penderita hipertensi. Olahraga ini bisa dilakukan dengan cara jalan cepat atau lari biasa. Sebaiknya dilakukan pada pagi hari. Selain menurunkan tekan darah olah raga juga dapat mencegah diabetes.

2. Meningkatkan daya ingat manusia

Olahraga ini bisa dilakukan setiap hari selama 30 menit. Dengan berolahraga secara teratur akan meningkatkan jumlah oksigen didalam tubuh sehingga aliran darah menuju otak menjadi lancar.

 

3. Menjadi lebih awet muda

Bagaimana bisa menjadi lebih awet muda? Karena olahraga memperlancar aliran darah sehingga didalah tubuh kita dapat meregenerasi sel kulit mati. Dengan semua menggerakkan otot dan kulit menjadi ketarik juga bisa mengurangi keriputan pada kulit kita.

4. Membuat berat badan tetap stabil

Setiap manusia pasti menginginkan makan yang banyak tetapi badan tetap stabil. Hal ini terjadi banyak pada wanita. Hobby makan tapi ingin tetap kurus. Hal ini tidak bisa terjadi karena tidak ada pengeluaran dari tubuh. Sebaiknya bila ada pemasukan harus ada pengeluaran. Tidak hanya membuat berat badan stabil dengan olah raga rutin bisa menjauhkan kita dari obesitas. Karena kadar gula dalam darah dapat bekerja secara maksimal tanpa terhalang oleh lemak yang mengikat kadar gula.

Olahraga sangatlah penting bagi tubuh manusia. Usahakan minimal 3 kali seminggu dalam 30 menit untuk olahraga. sayangilah tubuh anda dengan olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here