Tips Menghilangkan Rasa Mual Di Trimester Pertama

0
1481

Kehamilan sangatlah diimpikan banyak orang terutama pasangan baru yang  menikah. Seperti kita ketahui dikehamilan awal trimester pertama banyak keluhan contohnya mual yang berlebihan. Mual berlebihan mengakibatkan kita bisa dehidrasi atau sampai anemia. Oleh karena itu, ini ada beberapa tips untuk menghilangkan rasa mual pada trimester pertama adalah sebagai berikut :

  1. Makan sering tapi sedikit atau nyemil

Makan sering tapi sedikit bisa membantu menghilangkan rasa mual. Selain itu kita tidak akan kehilangan dehidrasi bila masih ada asupan masuk meskipun sedikit. Setiap kehamilan seseorang pasti berbeda-beda saat mengalami rasa mual, ada yang mual dengan nasi berkuah atau nasi yang kering. Usahakan makan sering sesuai dengan selera kita.

  1. Minum Jahe Hangat

Selain bisa menghangatkan badan kita minuman jahe dapet menghilangkan rasa mual yang berlebihan. Aroma yang di keluarkan membuat aromatic yang bisa merilekskan tubuh kita dan baunya tidak menyengat. Wanita hamil diperbolehkan minum jahe tapi dengan batas yang sewajarnya. Misalnya sehari sekai pada pagi hari karena rasa mual kebanyakan terasa pada pagi hari.

  1. Jangan Dibuat Tiduran

Istirahat memanglah penting bagi ibu hamil treimester pertama. Tetapi alangkah baiknya rasa mual jangan dirasakan. Bagaimana cara agar tidak merasakan? Kita bisa alihkan rasa mual dengan kesibukan kita sehari-hari, misalnya mengerjakan pekerjaan rumah. Dengan kita bergerak terus pikiran kita tidak terfokus pada rasa mual tersebut.

  1. Hindari Yang Dingin

Suhu dingin dapat meningkatkan asam lambung kita menjadi tinggi. Oleh karena itu kita harus menghindari yang semua yang bersifat dingin. Contohnya tidak diruangan ber-AC, tidak minum dengan air kulkas yang sudah didinginkan, tidak mandi dengan air dingin. Mandi dengan air hangat dapat juga merilekskan tubuh yang capek terutama akan melemaskan otot-otot yang kaku.

Demikian tips menghilangkan rasa mual untuk ibu hamil trimester pertama. Semoga dapat memberi manfaat pada ibu hamil terutama bagi yang baru hamil pertama karena belum mempunyai pengalaman dalam menangani rasa mual yang berlebihan. Yang paling utama dalam mengalami rasa mual jangan di tempat yang dingin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here